PSM Makassar Makin Termotivasi Jamu Bali United

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, dalam jumpa pers kontra Bali United. (Foto: Medcom/Andi)

Makassar: PSM Makassar wajib menang saat menjamu Bali United pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 25 November. Tambahan tiga poin bakal mengembalikan posisi puncak milik mereka yang baru saja direbut Persija Jakarta.

Persija mengambil alih posisi puncak klasemen PSM setelah menaklukkan Sriwijaya dengan skor 3-2. Dengan begitu, Macan Kemayoran sukses mengumpulkan 56 poin atau berselisih dua angka saja dengan PSM Makassar.

Klik: Timnas Gagal di AFF, Bima Sakti Pasang Badan

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menjamin para pemainnya makin termotivasi merebut kemenangan dari Bali United dengan situasi krusial ini. Meski begitu, dia tetap meminta para pemainnya tetap bertanding dengan rileks.

“Penting bagi pemain untuk terus termotivasi, melakukan tugasnya agar lebih dekat dengan juara. Tapi harus tetap rileks, jangan jadi beban,” kata Robert pada jumpa pers jelang laga di Makassar, Sabtu (24/11/2018). 

Klik: Faktor Kegagalan Indonesia di Piala AFF 2018

Tampil di kandang, Robert bakal menginstruksikan anak-anak asuhnya tampil menyerang sejak menit awal. Dia ingin para pemain PSM meminimalisir berbagai kesalahan agar tidak dimanfaatkan Bali yang dikenal memiliki lini serang berbahaya.

“Strategi utama kami adalah mencetak gol lebih dulu tanpa terkesan memaksakan diri. Kalau memang perangkat pertandingan netral dan tidak ada kejadian di luar dugaan, kami percaya diri bisa menang,” ujar Robert.

PSM punya rekam jejak kurang bagus ketika bentrok dengan Bali United. Terhitung dari tiga pertemuan sebelumnya, mereka selalu gagal untuk menang. Robert pun menyadari Bali United adalah tim yang kuat, tapi bukan berarti PSM tidak berbenah diri.

“Besok, kami punya rencana dengan pendekatan berbeda,” tutup Robert.

(KAU)