Demi Tiket Perempat Final, PSS Harus Sapu Bersih Dua Laga Kandang

Sleman: PSS Sleman harus bermain ngotot untuk bisa meraih dua kemenangan laga kandang untuk menjaga peluang lolos ke perempat final Liga 2. Sekali terpeleset, PSS hampir dipastikan gagal mewujudkan ambisi promosi ke Liga 1 musim depan. 

“Dua laga home mau tidak mau harus menang. Harapan saya ini tak jadi beban, namun berusaha tetap meraih kemenangan. Kalau draw atau kalah bisa dipastikan kita tak akan lolos,” kata Pelatih PSS, Seto Nurdyantoro di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis, 15 November 2018. 

PSS berada di dasar klasemen sementara grup B babak delapan besar Liga 2 dengan koleksi empat poin. Mereka meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah. 
 

Baca: Arema Waspadai Permainan Bola Atas Persela

PSS akan menghadapi Persita Tangerang pada salah satu laga kandang pada Jumat, 16 November 2018. Untuk laga besok, PSS bermain dengan tanpa dua pemain, yakni pemain belakang Arie Sandy dan pemain depan Qischil Gandrum Minnie. 

Selain dua pemain itu, Seto menyatakan timnya dalam kondisi baik. Ia berharap pemainnya bisa menjalani pemulihan dengan baik setelah kekalahan 0-1 di kandang Madura FC. 

“Semoga pemain bisa bermain lebih lepas dengan kondisi prima. Mudah-mudahan para pemain bisa enjoy,” kata dia. 

Seto mengatakan tak bisa banyak melakukan perbaikan tim. Ia hanya berupaya mengembalikan sentuhan bola para pemain. Ia menginginkan mental juara para pemainnya muncul dengan tampil lepas. 
 

Baca juga: Persita Target Curi Poin di Kandang PSS Sleman

Selain itu, pemain gaek Cristian ‘El Loco’ Gonzales dan gelandang Amarzukih juga sudah dipastikan bugar untuk laga melawan Persita. Dengan bugarnya dua pemain itu, ia berharap ada perbedaan pola permainan dibanding saat melawan Madura FC. 

Seto mengakui Persita bukan lawan mudah. Egy Melgiansyah menjadi salah satu nama yang Seto sebut harus diwaspadai para pemainnya. 

“Secara kolektivitas mereka (Persita) bagus. Aliran kaki ke kaki bagus. yang akan memenangkan laga nanti adalah yang punya mental juara,” ungkapnya. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persiapan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Thailand

(ACF)