Persita Amankan Tiket 8 Besar usai Imbangi Perserang

Tangerang: Persita Tangerang memastikan satu tiket lolos ke babak 8 besar Liga 2 Indonesia. Kepastian itu mereka dapat usai bermain imbang 1-1 dengan Perserang di Stadion Benteng Taruna, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Persita dengan kekuatan penuh. Suporter mereka, Laskar Benteng Viola, memberikan semangat tiada henti sepanjang pertandingan kepada Egi Melgiansyah dan kawan-kawan. 

Tuan rumah sudah mengancam gawang Perserang dari menit pertama dengan berbagai serangan dari berbagai sisi yang dilancarkan Egi Melgiansyah sebagai pencipta kreasi. Namun, skor kaca mata masih menghiasi pada babak pertama. 

Persita membuka babak kedua dengan kembali menekan anak-anak asuh pelatih Bambang Nurdiansyah. Berbagai serangan digencarkan Pendekar Cisadane yang merepotkan lini pertahanan Perserang. 

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-51, Ryan Kurnia berhasil membuka gol pertama Pendekar Cisadane melalui tendangan sudut yang dilepaskan Egi Melgiansyah. Mantan pemain timnas Indonesia ini menciptakan kemelut di depan gawang sehingga bisa dikonversi menjadi gol dan berhasil membuat kedudukan menjadi 1-0.

Setelah melalui menit ke-60, kiper Perserang TB Safrudin harus dibawa keluar menggunakan ambulans karena benturan keras yang diterimanya saat mencoba mengambil bola di udara. Posisinya digantikan kiper cadangan Galih Firmansyah.

Jelang laga usai, Perserang coba bangkit dengan mengandalkan serangan balik. Terbukti, menit 84 klub berjuluk Singa Ndaru berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Suandi melalui tendangan keras yang dilepaskan dari luar kotak penalti. Skor 1-1 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan wasit Choirudin. 

Dengan demikian, Persita berhasil mengamankan satu tiket menuju delapan besar Liga 2 dengan mengantongi 35 poin. Mereka menduduki peringkat keempat di bawah Semen Padang, Aceh United, dan Persiraja.

Susunan pemain:
Persita: Yogi Triyana, Ledi Utomo, R. Ramandika, Ade Jantra, Adit Gigis, D. Arwin, Egi Melgiansyah, M. Toha, Aldi Al Achya, Diego Banowo. 

Perserang: TB Safrudin, Faishal Fahri, Idang Novriza, M. Hambali, Seftia Hadi, Zikri Akbar, Jusmadi, M. Ridwan, Okto Maniani, Yohannes Rastiawan, Alan Arthur.

(FIR)