Gol Tunggal Platje Bawa Bali United ke Posisi Empat

Gianyar: Bali United memaksikmalkan laga kandang mereka dengan meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Mitra Kukar pada lanjutan pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2018. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, gol tunggal Bali dicetak Malvin Platje.

Menjamu Mitra Kukar, tuan rumah tampil tanpa Stefano Lilipaly karena dipanggil tim nasional Indonesia. Meski begitu, Widodo C Putro masih bisa menurunkan Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, dan Melvin Platje.

Di sisi tim tamu, pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, masih mengandalkan Hendra Bayauw di lini tengah serta Fernando Ortega di lini depan.

Pertandingan cukup berimbang bagi kedua tim, tapi Bali United lebih efektif dalam urusan melakukan penyelesaian akhir. Buktinya pada menit ke-40, Paltje berhasil membobol gawang Mitra yang dikawal Yoo Jaehoon.

Gol Platje diawali dari skema set piece yang dilakukan Bachdim. I Made Andhika menyambut bola dengan kepalanya mengarahkan ke depan gawang yang sudah ditunggu oleh Platje untuk dikonversi menjadi gol. Ini merupakan gol kedepalan Platje musim ini untuk Bali United.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan kurang menarik. Bali United mencoba mempertahankan keunggulan dengan mengendurkan tempo permainan. Sebaliknya, Mitra Kukar kerap kesulitan keluar dari permainan tim tuan rumah. Alhasil skor 1-0 bertahan hingga usai.

Dengan tambahan tiga poin, Bali United kini menempati posisi keempat dengan torehan 40 poin dari 25 laga. Sebaliknya, Mitra Kukar tertahan di posisi ke-15 atau satu tingkat di atas zona degradasi lantaran baru mengemas 29 angka. 

Susunan pemain
Bali United:
Wawan Hendrawan; Taufik Hidayat, Hekmat Nouri, Made Andhika, Agus Nova; Taufik, Ahmad Agung, Van Der Velden; Irfan Bachdim, Spasojevic, Melvin Patje

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon; Maciel Leal, Saepuloh Maulana, Dedy Gusmawan; Andre Agustiar, Danny Sean, Dedy Hartono, Rendy Siregar, Hendra Bayauw; Anindito Wahyu, Fernando Ortega

Atlet Asing Apresiasi Indonesia

(ACF)