Sempat Tertinggal, Persija Bungkam Perseru

Bekasi: Persija Jakarta harus bersusah payah memetik kemenangan saat menjamu Perseru Serui pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2018, Senin 8 Oktober. Sempat tertinggal, Macan Kemayoran mampu mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Bermain dengan status tuan rumah, Persija tampil kurang oke pada babak pertama. Bahkan, mereka harus tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-28.

Striker Perseru Beto menjadi pembobol gawang Persija kala itu. Mendapatkan umpan dari Gusti Rustiawan, striker asal Brasil tersebut sukses melepaskan tembakan ke tengah gawang.

Baca: Hasil Lengkap Liga-Liga Top Eropa Tadi Malam

Para pemain Persija tidak langsung drop usai kebobolan. Mereka justru mampu tampil lebih baik dan menyamakan kedudukan jelang turun minum.

Tepatnya pada menit ke-44. Gol Macan Kemayoran lahir dari kaki Marko Simic lewat tendangan penalti.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Memasuki babak kedua, laga berjalan cukup alot. Kedua tim tampak kesulitan untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya di dalam kotak penalti.

Namun, kebuntuan akhirnya berhasil dipecahkan Persija melalui Rudi Widodo pada menit ke-80. Ketika itu, ia sukses melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang usai mendapat umpan dari Simic.

Baca: Rentetan Hasil Minor Tidak Goyahkan Pelatih Bayern Muenchen

Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Hingga laga usai, Persija memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Persija naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 39 poin. Mereka semakin dekat dengan puncak klasemen karena hanya terpaut lima poin dari Persib Bandung.

Sementara itu, Perseru semakin terjerambab di zona degradasi usai menelan kekalahan ini. Mereka kini berada di posisi ke-17 klasemen dengan mengoleksi 24 poin dan tertinggal empat poin dari PS Tira yang berada di zona aman, yakni posisi ke-15.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Anan Lestaluhu, Yan Pieter Nasadit, Rohit Chand, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Osas Saha, Marko Simic.

Perseru Serui: Samuel Reimas; Boas Isir, Tony Ayomi, Kelvin Wopi, Donny Harold Monim, Ronaldo Mesido, Makarius Fredik Suruan, Alberto ‘Beto’ Antonio De Paula, I Gusti Rustiawan, Silvio Escobar, Yohanis Nabar.

Video: Riyanti Pastikan Diri Melaju ke Partai Final Para Renang

(ACF)