Ini Catatan Nil Maizar usai PS Tira Kalahkan Bhayangkara FC

Pemain PS Tira, Dmitry Rekish (berkostu. hijau kanan) sesaatbsetelah mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)

Bantul: PS Tira dengan meyakinkan menang 2-0 atas Bhayangkara FC pada pekan ke 24 Liga 1 Indonesia 2018. Meski meraup tiga poin, PS Tira dianggap masih butuh pembenahan.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Sabtu malam, 6 Oktober 2018, dua gol PS Tira dicetak Dmitry Rekish menit kedua dan Aleksandar Rakic pada menit 29.

Pelatih PS Tira, Nil Maizar menilai kemenangan ini pantas didapatkan timnya. Ia menilai anak-anak asuhnya tampil dengan spartan.

“Anak-anak bermain dengan menunjukkan punya dedikasi tinggi dan punya harga diri,” ujarnya selepas pertandingan.

Menurutnya, Bhayangkara bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Kampiun Liga 1 musim lalu itu masih berada di jajaran papan atas klasemen sementara musim ini.

“Bhayangkara FC adalah tim papan atas. Tapi permainan tim di lapangan menunjukkan strategi dan taktik bisa tercapai. Meskipun, kami ada sejumlah peluang gagal menjadi gol,” katanya.

Meski menang, Nil Maizar menganggap masih ada sejumlah kekurangan dalam permainan timnya. Ia akan melakukan pembenahan sebelum menjalani laga pekan ke 25 berikutnya.

Selain itu, kemenangan juga menjadi modal PS Tira untuk menjauhi zona degradasi. Setidaknya, kini berada berada di atas strip zona merah dengan perolehan 28 poin dari 24 pertandingan.

“Kemenangan ini penting untuk menapak anak tangga lebih tinggi lagi. Kami juga persembahkan kemenangan ini untuk ulang tahun ke 73 TNI. Mudah-mudahan kita bisa lanjutkan pada pertandingan berikutnya,” ujar Nil Maizar.

Jokowi Sambut Peserta Asian Para Games dengan Bahasa Isyarat

(FIR)