Hadapi Sriwijaya, Bhayangkara FC Evaluasi Kekalahan dari PS Tira

Suasana yang terjadi pada laga Bhayangkara vs PS Tira (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)

Bantul: Bhayangkara FC menelan kekalahan saat bertandang ke markas PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu malam, 6 Oktober 2018. Anak asuh pelatih Simon McMenemy itu kalah 0-2.

Kekalahan ini memberi catatan buruk Bhayangkara FC dalam tiga laga terakhir. Pasalnya, mereka hanya mampu meraih satu poin dalam tiga pertandingan belakangan, yakni kalah dari PS Tira dan Persela Lamongan, serta imbang 2-2 melawan Barito Putera.

Bahkan, kekalahan itu juga membuat Bhayangkara FC tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1. Dari 24 pertandingan, juara bertahan Liga 1 ini meraih 10 kemenangan, 6 imbang, dan 8 kekalahan, dengan koleksi 36 poin.

Bhayangkara akan menghadapi laga berat berikutnya. Mereka akan menghadapi Sriwijaya FC pada Jumat, 12 Oktober 2018.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengatakan akan mengevaluasi kekalahan timnya atas PS Tira. Akibat kebobolan dua gol di babak pertama, Bhayangkara mendominasi laga namun tak mampu mencetak gol.

“Kami akan lihat rekaman pertandingan. Kami bakal lihat dan analisis permainan lawan PS Tira,” ujarnya di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu malam, 6 Oktober 2018.

Sriwijaya FC bukan lawan mudah bagi Bhayangkara. Mereka baru saja menang 3-2 saat menjamu Bali United di Stadion Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan.

McMenemy mengaku masih enggan memikirkan laga berikutnya. “Saya belum memikirkan (pertandingan) selanjutnya. Kami akan lakukan evaluasi dan persiapan,” kata dia.

Begini Desain Medali Asian Para Games 2018

(FIR)