Penonton tanpa Tiket Bakal Diarahkan Pulang

Bekasi: Penonton yang tidak memiliki tiket pada pertandingan Persija Jakarta melawan Perseru Serui akan diarahkan untuk pulang meninggalkan arena Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Kedua tim itu dijadwalkan akan bertanding pada Pukul 16.00 WIB, Senin 8 Oktober 2018 mendatang.

Usai dihentikan selama sepekan, berbagai cara dilakukan panitia pelaksana dan juga pihak keamanan pada pertandingan Liga 1 Indonesia 2018. Termasuk pada laga Persija vs Perseru, di mana polisi akan bergerak bersama dengan suporter Persija, Jakmania untuk memulangkan penonton yang tidak memiliki tiket.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan, pihaknya akan mengambil langkah persuasif untuk memulangkan penonton yang tidak memiliki atau mendapatkan tiket. Upaya itu demi tidak ada insiden bentrokan seperti yang terjadi di pertandingan Persija melawan Selangor FA beberapa waktu lalu.

“Setelah jam empat para penonton yang tidak punya tiket akan kita minta untuk pulang. Jadi tidak usah berlama-lama, karena tidak mungkin akan diberikan kesempatan untuk nonton di babak kedua, itu tidak mungkin,” katanya di Bekasi, Jumat 5 Oktober 2018.

Indarto mengaku sudah membentuk 15 tim untuk melakukan upaya persuasif kepada penonton yang tidak memiliki tiket. Diharapkan penonton menjaga kondusivitas dalam pertandingan tersebut.

“Besok 15 tim itu akan persuasif meminta suporternya ada di dalamnya, ada juga kawan-kawan Jakmania. Jadi kami mau coba persuasif. Jadi kalau memang penonton itu sayang sama sepak bola indonesia. Harusnya mereka tidak rusuh, mereka pulang,” ujarnya.

Indarto menambahkan, jika terjadi bentrokan atau gangguan keamanan pada pertandingan tersebut, maka kedepannya akan dilakukan evaluasi rekomendasi pengamanan.

Kemensos Sediakan Mobil Akses Penyandang Disabilitas

(FIR)