Laga Arema FC vs Madura United untuk Haringga Sirla

Malang: Dua klub Liga Indonesia 1, Arema FC dan Madura United bakal menggelar laga amal atau charity game di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 29 September 2018 besok pukul 19.00 WIB.

Laga ini digelar sebagai aksi simpatik terhadap insiden tewasnya salah satu pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirla usai dikeroyok oknum suporter Persib di area parkiran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengatakan hasil uang tiket yang terjual pada laga amal ini nantinya bakal disumbangkan kepada keluarga Haringga.

“Ini yang bisa kita perbuat, kita kan tidak bisa hanya ngomong prihatin, harus ada action,” katanya, Jumat, 28 September 2018.

Madura United dipilih sebagai lawan tanding Arema FC karena keduanya sudah bertemu di putaran pertama dan kedua Liga Indonesia 2018. Selain itu, petinggi kedua klub ini juga memiliki hubungan yang cukup harmonis.

“Jadi tidak ada kepentingan di liga. Selain itu, hasil tiket, tidak dipotong match fee untuk tim tamu, murni untuk korban. In sedikit yang bisa diperbuat Arema dan Madura,” ungkapnya.

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menambahkan harga tiket untuk laga tersebut yakni tribun ekonomi sebesar Rp10 ribu, sedangkan tribun VIP sebesar Rp25 ribu.

“Laga ini sebagai wujud duka kami, kedua tim besar asal Jatim untuk menyatukan semangat dan respek terhadap tragedi kemanusiaan. Hentikan kekerasan. Hentikan rivalitas negatif,” pungkasnya.

Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai

(FIR)