PS Tira Rencanakan Uji Coba Saat Kompetisi Dihentikan

Bantul: PS Tira tak meliburkan pemainnya meski kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 dihentikan sementara oleh operator liga. Skuat The Young Warriors tetap menggelar latihan untuk menjaga kebugaran pemain. 

“Setelah melawan Bali United dan kita meraih hasil positif, kita tetap berlatih untuk menjaga kebugaran agar dipertandingan selanjutnya Melawan Bhayangkara FC kita tetap figth dan bugar,” kata pelatih PS Tira Nil Maizar di Yogyakarta, Kamis 27 September 2018. 

Kompetisi Liga 1 diliburkan sementara setelah insiden tewasnya seorang suporter pada laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta pekan lalu. Penghentian sementara kompetisi sebagai bentuk rasa duka cita dan proses evaluasi. 

Nil Maizar menilai, penghentian sementara kompetisi hingga waktu yang belum ditentukan, harus tetap diikuti sesuai keputusan federasi. Menurut dia, pelatih klub bertugas menjaga gairah tim sembari menunggu kepastian kompetisi dilanjutkan.

Ia mengaku berencana mengadakan uji coba untuk anak asuhnya, meskipun belum bisa memastikan calon lawan. “Mungkin juga ada uji coba agar pemain tidak jenuh dalam berlatih,” kata dia. 

PS Tira hingga pekan ke 23 Liga 1 masih berkutat di zona degradasi bersama PSMS Medan dan Perseru Serui. PS Tira dan Perseru sama-sama mengoleksi 24 poin, sementara PSMS baru mengemas 23 poin. 

Mantan arsitek Semen Padang ini menilai, ke depan tak boleh terjadi lagi peristiwa sepak bola yang memakan korban. Sepakbola harus dijauhkan dari tindak kekerasan. 

“Kita harus menjaga sepak bola Indonesia tanpa kekerasan. Sepak bola itu sesungguhnya mempunyai nilai luhur yakni mempersatukan,” ujarnya.

(RIZ)