Sriwijaya Kewalahan Atasi Serangan Balik PSM Makassar

Makassar: PSM Makassar memenangkan pertandingan ketika menjamu Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu 23 September 2018. Dua gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Saldi dan Willem Pluim.

Pelatih Sriwijaya, Subangkit, menyatakan timnya mesti mengakui keunggulan PSM. Meski demikian, anak asuhnya disebut tidak tampil buruk.

“Mereka (PSM) lebih banyak lewat counter attack. Dua gol mereka juga dari serangan balik. Kami akan memperbaiki itu,” kata Subangkit pada konferensi pers usai pertandingan.

Bertindak sebagai tamu, Sriwijaya sempat beberapa kali merepotkan pertahanan PSM Makassar. Namun sejumlah peluang yang mereka dapatkan gagal dikonversi jadi gol. Subangkit menyatakan bakal mengevaluasi timnya, terutama di lini depan.

“Kami punya empat atau sampai enam peluang. Tidak terlalu buruk. Itulah sepakbola,” ujar Subangkit.

Sriwijaya kini tertahan di peringat 14 klasemen sementara Liga 1. Sedangkan PSM naik ke peringkat kedua, menempel Persib Bandung yang unggul enam poin.

Asisten pelatih PSM, Herman Kadiaman, tak banyak berkomentar usai hasil positif di kandang. Dia menyebut tim Juku Eja sudah berupaya menerapkan strategi yang diinstruksikan pelatih Robert Alberts.

“Anak-anak tampil agresif karena mereka diminta agresif. Semuanya bisa terjadi di sepakbola, tergantung situasinya,” kata Herman.

Mengintip Kesiapan Venue Asian Para Games 2018

(FIR)