Persija Menang Susah Payah, Teco: Sesuai Target

Bantul: Persija Jakarta dengan susah payah menundukkan PSIS Semarang dalam pada laga pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa malam, 18 September 2018. Gol semata wayang Persija diciptakan Riko Simanjuntak pada menit 16. 

Pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco menilai pemainnya sudah bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan. Ia menilai, timnya layak untuk tiga poin krusial bagi timnya. 

“Pemain bermain cukup bagus. Kita bisa menang 1-0 dan sesuai target manajemen,” kata Teco selepas pertandingan. 
 

Baca: Dominan, Persija Jakarta Kalahkan PSIS Semarang

Teco mengapresiasi performa pemainnya di lapangan. Khusus pemain anyar Renan da Silva, Teco mengakus cukup puas. 

Hampir sepanjang pertandingan, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu cukup rapi dalam membantu penyerangan maupun transisi ke bertahan.

“Renan dalam proses (adaptasi) dan cukup bagus. Dia belum lama datang ke dalam tim (dua bulan) dan bisa bekerja keras. Dia sudah main baik selama di tim,” ujarnya. 

Teco berharap timnya dapat lebih konsisten dalam menjalani laga lanjutan Liga 1. Pasalnya, calon lawan Persija berikutnya adalah Persib Bandung. 
 

Baca juga: Kericuhan Suporter Warnai Kemenangan Persija atas PSIS

Pemain Persija, Ramdani Lestaluhu mengatakan bersyukur timnya bisa mendulang tiga poin dalam dua pertandingan terakhir. “Mudah-mudahan kemenangan ini bisa berlanjut pada pertandingan berikutnya,” kata dia. 

Dengan kemenangan ini, Persija sukses mempertahankan superioritasnya atas PSIS. Sebab, pada pertemuan pertama, Persija juga menang dengan skor telak 4-1. 

Sementara, raihan tiga poin berhasil mengangkat posisi Persija ke peringkat ke empat klasemen sementara Liga 1. Persija kini mengoleksi 36 dan selisih lima poin dengan Persib Bandung sebagai pemuncak klasemen.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Pasangan Suami Istri Berburu Emas Asian Para Games 2018

(ACF)