3 Hal yang Sering Bikin Pasangan Bertengkar dan Picu Perpisahan

Liputan6.com, Jakarta  

Ada banyak alasan mengapa pasangan bertengkar. Walaupun begitu, paling tidak ada beberapa yang paling sering terjadi.

Di sisi lain, terkadang pasangan lebih memilih bertengkar daripada menyelesaikan masalahnya. Selain itu, mereka bahkan mengabaikannya. Bagaimanapun, rehat dan membicarakannya sejenak demi menemukan solusi atas situasi yang menimbulkan konflik sangatlah penting.

Melansir dari Step to Health pada Kamis (5/7/2018), berikut ini beberapa alasan yang kerap mendasari sebuah masalah yang membuat pasangan bertengkar.

1. Kecemburuan

Salah satu alasan terbesar adalah kecemburuan. Perasaan itu bisa muncul karena adanya teman baru, kegiatan di media sosial, persahabatan dengan mantan, atau sekadar menatap seseorang yang menarik di jalan.

Sebagian besar kasus kecemburuan memang tidak bisa dibenarkan. Tidak ada alasan untuk cemburu. Namun, kita telah diajarkan bahwa hal itu normal dalam suatu hubungan.

Cemburu bisa muncul ketika kita berpikir akan kehilangan sesuatu yang kita “miliki”. Sehingga, semua orang bisa menjadi pesaing.

Ini juga bisa terkait dengan harga diri dan kepercayaan.Baik di diri kita maupun dalam pasangan.

Untuk mengatasi masalah ini, cara tersehat adalah dengan memeriksa apakah Anda memiliki masalah harga diri. Selain itu, lihatlah apakah kecemburuan bisa dibenarkan atau itu hanya perilaku yang pernah Anda lihat sebelumnya.

Setelah mengetahui tentang diri kita, bicarakanlah dengan pasangan untuk menyelesaikannya. Mungkin saja, dia bisa membantu Anda untuk lebih percaya tentang apa yang seharusnya dilakukan. 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Hobijudi.com – Situs judi bola online terbaik terbesar terpercaya indonesia resmi dan se asia dunia internasional